Yogyakarta, Kamis 22 April 2010, tampak anak-anak berseragam pink berlari-lari dihalaman RRI Jl. Ahmad Jazuli No.4 Kotabaru yang luas dan asri. Hari itu anak KB-TKIT Salman Al Farisi I sedang melakukan kunjungan keluar sekolah sesuai dengan tema sekolah “Alat Komunikasi”. Setelah berdoa bersama dengan 15 guru dan 110 murid, mereka diterima di studio I RRI. Wah, ruangannya dingin…… Anak-anak senang sekali.

Setelah sambutan dari kepala KB-TKIT Salman Al Farisi I, Ibu Nuzul Hidayati, Amd, wakil dari RRI Bapak Gono mengajak anak bernyanyi dan bertepuk. Bapak Gono bercerita, bahwa studio I RRI digunakan sebagai tempat untuk siaran. Kemudian Bapak Gono dan Bapak Edy memandu anak-anak berkeliling RRI. Kelompok Bermain (KB) dan TK A dipandu oleh Bapak Edy, sedangkan TK B dipandu oleh Bapak Gono.

Anak-anak sangat antusias ketika masuk studio Gamelan. Setelah foto bersama, mereka diperkenankan menabuh gamelan. Sudah selesai berkeliling ruangan, anak diajak melihat menara pemancar yang berada di luar. “Wah, tinggi sekali menara pemancarnya……” komentar anak-anak. Menurut Bapak Edy, tinggi menara pemancar 75 meter, dan anak tidak diperkenankan untuk mendekat karena berbahaya. Setelah puas berkeliling, anak-anak bersalaman dengan Bapak Gono sekalian berpamitan di studio I RRI.

Sambil menunggu bis datang, mereka makan kue dan minum di halaman RRI. Tak lupa tiap kelas foto bersama di depan gedung RRI. Jam 10.00 bis datang, anak-anak tampak senang, gembira. Kemudian mereka lari berhamburan menuju bis kotayang siap melaju menuju KB-TKIT Salman Al Farisi I Warungboto I Rt.27 Rw. 07 Yogyakarta.

A PesawatA RoketB MobilB Bis KotaKB HelikopterKB KapalDi Auditorium