Waktu itu, tanggal 8 Mei 2010 kurang lebih jam 08.00, suasana di Banyu Sumilir berubah menjadi ramai. Sebab rombongan peserta rihlah dari TB-KB-TKIT SALMAN AL FARISI 1 sudah datang dilokasi yang dituju untuk melaksanakan Rihlah. Kegiatan rihlah ini merupakan agenda rutin tahunan di Salman Al Farisi. Dan pada tahun ini, agenda rihlah terjadwal kegiatan Out Bond. Adapun dari tujuan out bond ini nanti adalah:

1. Sebagai suasana latihan fisik agar psikomotorik halus dan psikomotorik kasar anak matang ketika memasuki dunia sekolah.

2. Mengenal lingkungan dan sparasi ruang untuk merangsang eksplorasi dan daya kreativitas anak.

3. Melatih dan membangun kemampuan menyesuaikan diri di lingkungan baru.

4. Melatih dan membangun motivasi internal dan eksteral melalui latihan fisik dan permainan kompetisi.

5. Melatih dan membangun sikap pantang menyerah dalam menghadapi dan menyelesaikan suatu masalah.

6. Membangun kepercayaan diri.

7. Membangun keakraban, keompakan, dan kerjasama.

8. Suasana refresing dan membangun ide-ide kreatif.

Pada kegiatan out bond ini diikuti oleh 239 peserta. Dengan rincian peserta anak salman 109 anak, orang tua/pendamping 101 orang, dan guru 29 orang. Untuk rangkaian kegiatan out bond ini diawali dengan pembukaan bersama di aula sebelah selatan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan kepala TKIT Salman Al Farisi 1 Ibu Nuzul Hidayati, Amd. Disusul sambutan dari wakil komite Ibu Endah, sekaligus penyerahan peserta out bond kepada pihak Banyu Sumilir. Setelah proses pembukaan selesai, semua peserta berkumpul di lapangan untuk mengadakan senam pemanasan, sehingga out bond nanti dapat terlaksana dengan lancar.

Selanjutnya adalah pembagian kelompok, anak dan orang tua dipisah. Kelompok anak menjadi 5 kelompok dan pendamping menjadi 5 kelompok juga. Adapun permainan anak meliputi 2 permainan, yaitu game kelompok dan fun game. Game kelompok meliputi permainan muse, meniti tali, lompat ban, stick holland, meniti jembatan bambu, titian semut dan flying fox. Sedangkan fun game meliputi susur sungai tangkap ikan dan renang. Dan pada pelaksanaannya yang paling diminati oleh anak-anak adalah permainan flying fox. Dan untuk acara orang tua/pendamping, alhamdulillah juga berjalan cukup atraktif dan menarik.

Rangkaian kegiatan out bond ini, akhirnya selesai kurang lebih jam 11.30. kemudian dianjutkan dengan istrirahat, bersih-bersih diri, sholat dan makan siang. Setelah semua selesai berbenah, jam 13.00 anak dan pendamping dikumpulkan kembali dilapangan untuk mengadakan permainan bersama, yaitu adu kekompakan yang berupa yel-yel anak dan orang tua. Yel terbaik mendapat reward dari tim out bond. Kelompok yang mendapatkan reward terbaik adalah keompok 2 yang dipimpim oleh Ibu Endah (mama dari mba Ghefira, A pesawat). Acara ini sekaligus merangkap penyerahan tim out bond kepada pihak sekolah. Namun, masih ada acara bebas yaitu fliying fox untuk dewasa dan keliling kebun salak. Beberapa guru, orang tua, dan anak tertarik untuk mencoba fliying fox dewasa. Tapi untuk keliling kebun salak tidak diminati, bisa jadi karena kondisi badan yang sudah capek mengikuti acara out bond.

Alhamdulillah, pada akhirnya acara berjalan lancar. Pukul 14.30 acara di tutup bersama di aula oleh ketua komite yaitu Bapak Agung Wicaksono, S.Sn. Dan dalam perjalanan menuju sekolah, anak-anak senang, ibu guru senang, ayah ibu juga ikut senang.

 Ditulis oleh Tri Windarsih, S.Pd.I (PJ Rihlah, Guru kelompok A Pesawat)