Alhamdulillah, di pagi yang cerah hari Kamis tanggal 18 Maret 2010 Taman Batita Salman Al Farisi 1 Warungboto jalan-jalan keliling kota naik Andhong. Dalam rangka KBM tema Rekreasi dan mengenal pekerjaan Pak Kusir.

Anak-anak senang sekali berangkat pagi dengan ceria, ada yang memakai baju polisi, baju batik, pakaian warna-warni dan yang putri tetap pakai jilbab lho….walaupun panas. Ada 9 anak yang ikut naik  Andhong yaitu Hakim, Aisyah, Inas, Aisha Qurota, Fahmi, Aqila, Fatih, Aiko dan dik Ziyad. Yang tidak bisa ikut ada 3 anak karena baru sakit yaitu Revo, Nabila dan dik Taqi. Kami berangkat dari sekolah + jam 08.30 wib, sebelum berangkat kami berdo’a terlebih dahulu supaya perjalananya lancar. Sebenarnya kereta kudanya datang pagi tapi masih dihias dulu dengan balon warna-warni, rumbai-rumbai dan bendera Salman kami juga membawa tape recorder.

andongku penuh balon

Selama di perjalanan kami selalu bernyanyi lagu “Naik Delman” dengan ceria. Di jalan anak-anak melihat lampu lalu lintas, macam-macam kendaraan ada motor, mobil, bus, truk dan becak. Kami juga melihat keindahan kota Yogyakarta lho Subhanallah indah sekali banyak pohon-pohon di sebelah kanan kiri jalan yang berfungsi sebagai penghijauan dan mengurangi polusi udara.

Rute yang kami lalui dari jalan Veteran ke utara – perempatan SGM ke barat – jalan Kusuma Negara – jalan Sultan Agung – jalan Taman Siswa – jalan Menteri Supeno ke timur – perempatan Warungboto – jalan Veteran kembali ke sekolah lagi. Alhamdulillah kami sampai di sekolah sekitar jam 09.30 wib.

Foto bareng Bu Guru

Semoga kegiatan kami ini berkesan bagi anak-anak, karena anak-anak bisa langsung mengalami sendiri bagaimana rasanya naik Andhong, mengenal pekerjaan/profesi pak kusir, pak polisi, pak sopir dan lain-lain. Kami juga syiar pada masyarakat sekitar dengan logo “Taman Batita Salman Al Farisi – Mendidik Hidup Islami Sejak Dini”. Maju terus Salman, Allahu Akbar…..

Sri Isninawati (Guru TB SAF 1)