Ahad, 6 September 2009

Celoteh anak terdengar begitu riang. Pentas anak yang begitu meriah dan beberapa warga serta tamu undangan yang mulai berdatangan, menambah suasana kegembiraan. Tak ketinggalan hiruk pikuk transaksi jual beli di lokasi bazar ramadhan menambah meriah dan penuh keberkahan. Itulah sebagian gambaran kegiatan rutin yang diagendakan oleh Komite Sekolah TB-KB-TKIT Salman Al Farisi 1 setiap  bulan Ramadhan.

Hari ini, semua guru dijadwalkan datang pukul 06.00, karena masing-masing memiliki tugas yang harus dipersiapkan. Ada bu Tri di sie acara, bu Alya di Yankes, bu Supri di bazaar, bu guru lain, dan tak ketinggalan PJ besar Ramadhan bu Sita.

Di acara ramadhan itu dibagikan paket sembako yang dijual dengan harga @ 15.000 sebanyak 200 paket; sedangkan paket ukhuwah yang dibagikan gratis kepada 30 kaum dhuafa berisi 2 kg beras, 1 kg gula pasir, ½ liter  minyak sayur, dan 1 mie telor.  Ada juga pasar murah , layanan kesehatan, pakaian pantas pakai berkualitas dan bazar ramadhan. Untuk melengkapi  kegembiraan, diadakan juga pengajian oleh ustadz Budi Setyawan, SKM. Wah…..Subhanallah, orang-orang jadi bertambah ilmunya!!! Alhamdulillah.

Walaupun acara bisa dibilang agak molor, tapi Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Melihat antusiasme warga yang berebut paket ramadhan, hati kami menjadi trenyuh bercampur bahagia. Trenyuh karena banyak diantara mereka adalah nenek-nenek renta, dan bahagia karena kami bisa meringankan beban mereka dari hasil donator orang tua murid dan sponsor. Terasa melelahkan, memang. Apalagi sebagian besar dari kami masih puasa. Untungnya, ibu guru banyak dibantu oleh Komite Sekolah, pak Amin, dan beberapa mahasiswa UAD yang sedang melakukan penelitian di TK kami.

Akhirnya, sampai kira-kira pukul 12.00 acara berakhir. Tetapi, kami belum bisa langsung pulang, karena masih harus membereskan banyak perlengkapan, ditambah dengan evaluasi kegiatan.

Alhamdulillah……acara berlangsung sukses tahun ini. Dan acara yang sama akan kami temui di tahun-tahun mendatang. Rasanya tidak tahu bagaimana harus berterima kasih pada orang-orang yang telah dengan ikhlas membantu kerja besar kami. Semoga amal mereka diganti dengan yang lebih banyak oleh ALLAH SWT, aamiin……..

By. Bu Meta & bu Tri (kelompok A Pesawat)

Advertisements